Aktivitas tubuh sehari-hari seperti olahraga misalnya, membuat badan kita berkeringat. Orang biasa menghabiskan setengah liter keringat setiap harinya, sebagian ada yang menguap keudara, namun sebagian tidak ketika keringat kita terperangkap. contoh diketiak, bakteri akan cepat berkembang dan dan bau badanlah yang terproduksi

ada beberapa cara untuk membantu kita melawan bau badan ini :

  1. Pilih pakaian anda hati2
    pakaian yang ketat dan berjenis sintetis menyebabkan lebih banyak keringat dari pada pakaian yang biasa. jadi sebisa mungkin pakai pakaian yg longgar dan terbuat dari katun agar badan anda dapat bernafas.
  2. Gunakan deodorants dan antiperspirants
    anti-per spirants mengandung garam aluminium yang dapat mengurangi keringat dengan menutup saluran keringat.
    deodorants, disisi lain mengandung antiseptic untuk melawan bakteri. deodorants membantu mengurangi bau tapi tidak mengurangi keringat yg terjadi.
  3. Pelihara kebersihan
    mandi dengan teratur merupakan hal terpenting dalam melawan bau badan.
  4. Hindari minuman yang panas
    minuman yang panas dapat meningkatkan panas badan dan meningkatkan keringat. jadi kalau anda mengkhawatirkan bau badan anda, ada baiknya membiasakan minum air dingin.
  5. Gunakan parfum
    parfum mungkin tidak dapat mengatasi langsung keringat badan, namun mereka akan membantu ketika bau2 tersebut terjad
  6. Gunakan cara alami
    Banyak tanaman herbal yang bisa membantu menghilangkan bau badan, dan andapun bisa mencobanya. Seperti jeruk nipis (di gosokkan), daun sirih (direndam lalu diminum airnya), daun kemangi (sebagai lalapan), dan wedang jahe

Artikel Terkait