Dulu, saya nggak ngerti apa itu search engine, saya pikir.... jika bisa bikin blog atau website, maka langsung bisa nongol di mesin pencari, tapi setelah bisa bikin blog... ternyata agar bisa terindeks di mesin pencari, kita harus mau berusaha. Tapi yang lebih parah lagi... kalo kita ngga tau harus melakukan apa agar blog cepat terindeks search engine

Banyak para blogger yang sudah membahas cara agar blog cepat terindeks disearch engine google, ya... wajar aja jika setiap blogger memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Ada yang pake cara A, ada yang pake cara B. Namun apa yang saya pelajari dari beberapa blogger malah bikin saya bingung karena terlalu banyak pilihan. Nah, agar sobat bertambah bingung... saya juga punya pengalaman yang ingin saya bagikan. Ingin tau jurus apa yang saya lakukan?

Sebelum dibahas lebih jauh, sobat harus memperhatikan judulnya dulu, disini saya gunakan judul "Cara Cepat Dan Mudah Blogspot Terindeks Google". saya gunakan kata "blogspot" karena blogspot memang mudah terindeks google jika dibandingkan dengan domain gratis, ataupun layanan blog gratisan lain, karena memang blogspot sepertinya mendapat perhatian lebih dari google, bisa jadi dikarenakan blogspot adalah anak kandungnya google. he..he

Yang saya lakukan agar blogspot (blog baru) mudah di indeks search engine, (biasanya kurang dari satu minggu), ini dia:

Submit ke social bookmark (yang dofollow)
Selain bisa meningkatkan traffic blog, dengan bantuan social bookmark blog baru akan mudah terindeks oleh google, dikarenakan social bookmark memberikan backlink kepada blog kita. Caran submit ke social bookmark juga mudah, tinggal daftar, cek email, konfirmasi dari email, login kemudian submit artikel, biar nggak bertambah bingung sobat bisa menggunakan social bookmark indonesia aja, kalo andalan saya... lintasberita.com dan infogue.com

Berkomentar ke blog yang PR nya Tinggi
Selain belajar bersosial, berkomentar ke blog yang ber PR tinggi juga bisa mempercepat terindeks mesin pencari, dari sini kita yang kita harapkan adalah... pada saat robot spider mengindeks blog mereka, maka robot spider bisa lebih cepat mampir ke blog kita, karena blog yang memiliki PR tinggi akan dianggap lebih penting di mata google

Pasang iklan baris di blogspot
Ini yang saya sukai, untuk urusan search engine biasanya saya selalu memburu iklan baris yang menggunakan blogspot, pada dasarnya sih sama dengan dua poin diatas, sama-sama mencari backlink satu arah yang tujuanya juga sama, agar blog baru bisa cepat tertular oleh mesin pencari

Saya kira cukup tiga poin diatas aja, meskipun banyak trik lain tapi saya lebih suka yang mudah, namun jika sobat ingin berbagi pengalaman juga ngga papa, silahkan berkomentar jika ingin berbagi. Ingat, blognya mas Ali juga dofollow...!

Artikel Terkait