Bintang Partai Republik, Sarah Palin, akan menulis buku baru yang menggambarkan nilai-nilai patriotik dan "spiritualnya". Demikian menurut penerbit HarperCollins, Kamis (4/3/2010). Menurut penerbit itu, Mantan Gubernur Alaska dan calon wakil presiden yang konservatif itu akan menulis tentang "perayaan kebaikan dan kekuatan Amerika".

Palin, yang dipercaya akan masih berupaya untuk memperoleh nominasi presiden Partai Republik pada 2012, telah menjadi pengarang buku laris tentang otobiografinya yang penuh semangat, Going Rogue: An American Life.

Buku belum memiliki judul, tetapi HarperCollins menambahkan bahwa "Palin akan merefleksikan nilai-nilai kunci - baik nasional maupun rohani - yang telah begitu mendalam bagian dari hidupnya dan yang terus menginformasikan visinya tentang masa depan.

HarperCollins tidak menyebutkan berapa banyak Palin akan dibayar.

Going Rogue sukses besar. Buku ini sendiri melukiskan kehidupan Palin di kota kecil Alaska, jabatannnya sebagai gubernur, serta hiruk-pikuk politik nasional dan upaya kepresidenan John McCains yang gagal tahun lalu. Buku itu pun selama enam pekan menjadi bestseller dan terjual lebih dari 2,2 juta kopi.

Palin, menurut laporan, sangat mengandalkan penulis Lynn Vincent, rekan konservatifnya, untuk menulis buku itu. Ia mengakui bahwa Vincent telah memberikan "bantuan yang sangat diperlukan untuk memperoleh kata-kata dalam naskah itu", tetapi juga bersikeras bahwa ia adalah penulis satu-satunya.

Dalam pekerjaan barunya itu, banyak dari muatan di dalam buku ini yang tampaknya bukan hasil kerja Palin.

Menurut penerbit tersebut, ia berencana untuk "memasukkan pilihan-pilihan dari bacaan klasik dan kontemporer yang telah mengilhaminya". "Juga akan ada potret tentang beberapa pria dan wanita luar biasa yang ia kagumi dan memberikan cintanya kepada negara, kepercayaan, dan keluarga."

Palin, yang secara luas diejek tetapi juga dipuja karena populer sebagai sosok yang sederhana ini kemudian akan menarik garis penceritaan dari pengalaman pribadinya untuk memperkuat tema dalam buku itu.

Artikel Terkait