Jika kita ingin meningkatkan traffic atau mendapatkan traffic yang datang dari mesin pencari, biasanya jumlahnya lebih stabil. malahan bisa meningkat jika artikel yang kita posting banyak yang tampil di mesin pencari

Sebelumnya, saya sudah membahas beberapa cara untuk meningkatkan traffic blog, seperti: meningkatka traffic blog dengan social bookmark, meningkatkan traffic dengan surfing excange/traffic excange, untuk blogger yang masih baru belajar seperti saya dan ingin mendapatkan traffic dengan optimasi searche engine atau SEO berikut ini tips dari saya:

Pertama, bikin judul yang mengandung keyword
tentu saja ini adalah syarat yang pertama, karena kita mengharapkan traffic dari mesin pencari, maka kita harus tahu keyword apa yang sering digunakan orang untuk mencari informasi. Nah, untuk mengetahui keyword yang sering digunakan orang, anda bisa menggunakan tool "keyword" yang bisa anda cari di google dengan mengetik "tool keyword"

Kedua, membuat meta tag

Meta tag juga tidak kalah penting dengan judul, karena mesin pencari lebih dulu membaca bagian yang ini, maka sebisa mungkin meta tag juga harus di optimalkan, beberapa master SEO memiliki cara sendiri untuk mengoptimalkan meta tag. salah satu yang saya sukai adalah yang diajarkan o-om.

Ketiga, tanam Link sebanyak-banyaknya
Ini adalah bagian yang terpenting, Agar artikel sobat menjadi yang terdepan di mata mesin pencari, anda juga harus rajin menanam link. dan usahakan jangan berhenti sebelum artikel benar-benar berada di urutan 10 besar

Berikut ini ada 8 cara yang saya ketahui untuk menanam link:

  • pasang iklan baris dofollow
  • komentar pada blog dofollow
  • submit ke social bookmark
  • submit url pada web directori
  • tukar link sesama blogger / situs link exchange
  • beli link
  • bikin note di facebook
  • gues blog
Keempat, buat artikel sebanyak-banyaknya
Jika ketiganya sudah anda lakukan, sekarang buatlah artikel yang sebanyak-banyaknya, kemudian optimalkan dengan cara diatas. Semakin banyak artikel tentu akan semakin banyak pengunjung

Salah satu contoh blog yang tampilanya sangat sederhana tapi pengunjungnya banyak yang datang dari mesin pencari adalah didiksugianto.com. Kalo saya perhatikan... blog tersebut sekarang malah di jadikan ladang uang

Saya kira 4 cara diatas sudah cukup untuk bekal belajar SEO bagi yang masih baru blogging seperti saya, walaupun masih banyak yang belum saya sebutkan, seperti...menebalkan huruf, anchor text dsb... takutnya jika terlalu banyak, malah tidak bermanfaat. Dan bila sobat ingin menambahkan juga ngga papa, malah akan saya acungi dua jempol bila mau berbagi. Nah sekarang bagaimana menurut anda?







Artikel Terkait